Ticker

6/recent/ticker-posts

Wonder Woman

Sebelum menjadi Wonder Woman dia adalah Diana, putri dari Amazon, prajurit terlatih. Ketika seorang pilot menabrak dan menceritakan konflik di dunia luar, dia meninggalkan rumah untuk berperang mengakhiri semua peperangan, menemukan kekuatan penuh dan takdirnya yang sesungguhnya.



Sinopsis :
Pada adegan pembukaan di Paris modern, Prancis, Diana Prince (Gal Gadot) mengunjungi Louvre saat sebuah van dari Wayne Enterprises berhenti. Dia menerima koper yang dikirim oleh Bruce Wayne. Di dalamnya ada foto tua Diana bersama empat pria selama Perang Dunia I. Dengan gambar itu ada catatan dari Bruce yang mengatakan bahwa ia ingin mendengar cerita di balik gambar tersebut.

Sebagai seorang anak, Diana (diperankan oleh Lilly Aspell) tumbuh di pulau Themyscira di samping Amazons yang perkasa, klan pejuang wanita semua wanita. Dia melihat latihan para pejuang di lapangan di bawah Jenderal Antiope (Robin Wright). Diana ingin menjadi pejuang seperti sisa Amazon, namun ibunya, Ratu Hippolyta (Connie Nielsen) melarang putrinya berlatih.

Hippolyta membawa Diana dan menceritakan kisah tentang para dewa. Zeus memerintah di atas langit dan memandang umat manusia dengan hormat, namun Ares, dewa perang, berusaha untuk merusak umat manusia dan membuat mereka saling merobek dalam pertempuran. Dewa-dewa lainnya melawan Ares, tapi dia membunuh mereka semua. Dengan napasnya yang sekarat, Zeus melemparkan Ares ke dalam dunia manusia dan kemudian menempa sebuah senjata yang bisa menghancurkan Ares untuk selamanya. Dia juga memberi Amazons rumah mereka di Themyscira untuk menyembunyikannya dari belahan dunia lainnya. Hippolyta menunjukkan Diana pedang kuat yang dikenal sebagai God Killer. Dengan itu, Ares bisa terbunuh, tapi Hippolyta berharap tidak akan ada saatnya bagi Diana atau orang lain untuk menggunakannya.

Antiope meyakinkan Hippolyta untuk membiarkan dia melatih Diana, menginginkan dia siap menghadapi Ares, karena mereka semua tahu dia masih di luar sana. Hippolyta enggan setuju. Selama bertahun-tahun, Antipoint mengarahkan Diana untuk berlatih keras dan intens di lapangan. Saat ia mencapai usia dewasa, Diana terus berlatih untuk menjadi sama sengitnya dengan orang-orang Amazon lainnya. Selama satu sesi, Antiope mendorong Diana dengan keras dengan pedangnya, membuat Diana membela dirinya dengan membelokkan pedang itu dengan sarung tangannya. Hal ini menyebabkan Antiope terbang kembali dan melukai dirinya sendiri. Diana menunjukkan penyesalan yang hebat karena menyakiti Antiope. Dia pergi karena malu, tapi Antiope jauh dari kesal.

Diana berlari ke tebing. Di kejauhan, sebuah pesawat melewati penghalang ke Themyscira sebelum menabrak lautan. Diana menyelam ke dalam air dan berenang menuju pesawat. Seorang pilot bernama Steve Trevor (Chris Pine) sedang tenggelam karena dia tidak dapat membebaskan dirinya dari tempat duduknya. Diana menariknya keluar dari pesawat dan membawanya ke pantai. Saat dia terkejut melihat pria untuk pertama kalinya, tentara Jerman yang mengikuti Steve berhasil melewati penghalang juga. Orang-orang Amazon tiba saat mereka menemukan Diana bersama Steve, tapi juga melihat orang-orang Jerman. Orang-orang Amazon menyiapkan anak panah mereka, dan tentara Jerman mengarahkan senapan mereka. Panah diluncurkan dan tembakan dilepaskan. Orang-orang Jerman berhasil sampai ke pantai dan melawan orang-orang Amazon. Beberapa Amazon ditembak mati sementara orang Jerman bisa dibawa keluar dengan mudah. Antiope menyalakan tiga panah sekaligus untuk membunuh tiga tentara. Seorang tentara mengarahkan senjatanya ke arah Diana, dan Anti Lelah melompat untuk mengambil tembakan. Diana bergegas ke sisi Antiope. Saat dia meninggal, dia mengatakan pada Diana bahwa inilah waktunya untuk menggunakan God Killer.

Steve diinterogasi sebelum semua Amazon dengan Lasso of Truth. Dia dipaksa untuk mengakui bahwa dia adalah mata-mata dengan pasukan Sekutu. Steve menjelaskan kepada Amazon tentang Perang Dunia I dan bagaimana dia mengetahui rencana jahat oleh Jenderal Jerman Erich Ludendorff (Danny Huston) dan ahli kimia utamanya Dr. Isabel Maru, AKA Dr. Poison (Elena Anaya). Mereka meramu bioweapon baru, yang menurut Steve tidak seperti apa yang dia lihat sebelumnya dan mengatakan pada orang-orang Amazon bahwa mereka berada dalam bahaya lebih dari yang mereka sadari. Steve bertindak sebagai mata-mata di tentara Jerman sebelum mencuri buku catatan Maru dan terbang menjauh saat ia menghancurkan pesawat-pesawat Jerman lainnya sampai mereka mengikutinya ke pulau itu. Diana menyadari ini pasti karya Ares.

Steve diizinkan mandi di air mancur Amazons untuk mengisi dirinya sendiri. Diana masuk dan tanpa sengaja melihatnya telanjang. Dia bertanya apa itu "itu", dan Steve mengatakan itu adalah jam ayahnya, yang menurutnya dia biarkan tahu apa yang harus dilakukan pada hari itu. Diana bingung dengan perangkat dan kegunaannya.

Masih khawatir Ares berada di balik perang yang sedang berlangsung, Diana meraih perisai, laso, dan kemudian mengambil pedang God Killer dari pegangannya, bersamaan dengan pertarungan tempurnya. Dia berkata pada Steve bahwa dia akan membantunya pulang jika membawanya ke Ares. Dua kepala untuk pantai tetapi didekati oleh Hippolyta dan Amazon lainnya. Diana bersikeras bahwa dia pergi ke sana untuk menghentikan Ares dan mengakhiri perang. Hippolya dengan sigap merangkul putrinya untuk yang terakhir kalinya dan mengatakan kepadanya bahwa dia selalu menjadi cintanya yang terbesar, tapi hari ini dia adalah dukacita terbesarnya. Saat Diana dan Steve pergi, Hippolyta menceritakan kepada seorang Amazon bahwa Diana tidak dapat mengetahui apa sebenarnya dirinya, atau Ares akan menemukannya lebih cepat.

Diana dan Steve menuju sebuah pertemuan yang diadakan oleh Sir Patrick Morgan (David Thewlis), yang berencana untuk menegosiasikan gencatan senjata dengan Jerman. Orang-orang di ruangan itu segera terganggu oleh kehadiran Diana. Steve terpaksa membawanya ke luar. Belakangan, ia menyajikan Sir Patrick dengan buku catatannya. Karena tulisannya ada di Sumeria, Steve memiliki Diana (yang bisa berbicara ratusan bahasa) menerjemahkannya untuk orang-orang lain. Mereka mengetahui bahwa Ludendorff dan Maru berencana menciptakan gas mustard berbasis hidrogen baru yang akan jauh lebih mematikan bagi para tentara. Setelah mendengar bahwa jenderal Inggris tersebut berencana untuk mengirim pasukannya ke Front Barat dan kemungkinan besar terbunuh, Diana menjadi marah dan mengatakan kepada jenderal bahwa seorang pemimpin yang baik akan berperang bersama anak buahnya. Steve menarik Diana keluar lagi saat dia mengatakan kepadanya bahwa dia yakin Ludendorff adalah orang Ares yang menyamar. Steve menceritakan kepada Diana bahwa dia secara pribadi akan membawanya ke Depan.

Steve membawa Diana untuk bertemu rekan satu timnya. Mereka pertama kali berhenti di sebuah pub dan menemukan Sameer (Said Taghmaoui), seorang mata-mata yang langsung tertarik pada Diana. Berikutnya adalah Charlie (Ewen Bremner), yang Steve katakan adalah penembak jitu yang ahli, tapi mereka merasa dipukuli oleh pria lain karena secara tidak sengaja mengambil gelasnya. Pria itu mencoba menembak Charlie, tapi Diana ikut campur dan menjatuhkan pria itu ke bawah. Keempatnya kemudian menuju ke Chief (Eugene Brave Rock), seorang penyelundup.

Ludendorff bertemu dengan beberapa rekannya untuk mendiskusikan apa yang telah direncanakannya. Setelah mereka mengungkapkan beberapa keraguan dan kurangnya kepercayaan pada karyanya, Ludendorff dan Maru menunjukkan pekerjaan mereka dengan melemparkan bom gas di ruangan itu, membunuh semua pria.

Tim berhasil sampai ke Depan. Mereka berjalan melalui parit, dan Diana berbicara kepada seorang wanita lokal yang bingung dengan apa yang telah diambil oleh tentara Jerman tersebut. Karena tidak ingin menunggu lebih lama lagi, Diana mengenakan tiara dan melangkah ke medan perang dengan baju besinya. Tentara Jerman mulai menembaki dia, tapi dia dengan mudah mengalihkan peluru mereka dengan sarung tangannya. Diana melanjutkan untuk mengalahkan tentara musuh sementara Steve dan timnya mengikuti. Begitu dia mengeluarkan sebagian besar tentara di tanah, orang-orang membantu Diana melompat ke menara penembak jitu, yang langsung dia hancurkan. Warga kota merayakan dan bersorak untuk Diana.

Steve kemudian mengetahui bahwa Ludendorff akan menghadiri sebuah gala keesokan harinya. Dia telah menemukan lokasi Etta untuknya, tapi Sir Patrick mendesak Steve untuk tidak melanjutkan dan melakukannya. Steve secara alami mengabaikannya. Dia kemudian memberitahu Diana tentang gala dan bagaimana dia tidak siap untuk itu, jadi dia menunjukkan kepadanya bagaimana menari. Mereka naik ke kamar sendirian, dan mereka saling mencium.

Tim menuju ke gala yang menyamar. Steve berpura-pura menjadi perwira Jerman dengan Sameer menjadi supirnya saat mereka berimprovisasi masuk tanpa undangan. Diana menemukan wanita yang sombong dan mencuri bajunya. Steve mencoba untuk berbicara manis Maru untuk mendapatkan lebih banyak informasi, tapi dia menjadi terganggu saat melihat Diana masuk dengan gaun biru itu. Diana melihat Ludendorff dan bersiap untuk membunuhnya, tapi Steve menghentikannya untuk mengacaukan rencananya. Namun, Ludendorff melanjutkan untuk meluncurkan bom gas ke kota terdekat. Diana berjalan terus tapi terlambat. Dia melihat penduduk kota meninggal di jalanan dan hanya bisa melihat dengan putus asa. Steve lewat dan Diana marah padanya karena tidak membiarkannya membunuh Ludendorff sebelum ini terjadi.

Diketahui bahwa Ludendorff berencana menggunakan pesawat untuk menjatuhkan sejumlah bom gas di London. Diana bergegas ke pangkalan udara tempat tentara Jerman bersiap menghadapi serangan mereka. Diana mengalahkan beberapa tentara sebelum pergi ke Ludendorff. Dia menghirup gas kekuatan Maru dan melawan Diana. Ludendorff mengadakan pertarungan yang bagus sampai dia berlari ke atap. Diana menerobos dan menusuk Ludendorff dengan God Killer. Dia meninggal tapi Diana melihat bahwa tentara masih mendorong bom gas ke pesawat.

Steve muncul dan Diana bingung mengapa perang tidak berakhir jika dia membunuh Ares. Steve mengatakan bahwa mungkin perang itu bukan hasil tuhan melainkan bahwa hanya ada orang jahat di luar sana. Dia pergi, dan Diana melihat ke belakang ke dalam kantor Ludendorff untuk menemui Sir Patrick. Diana menyadari itu adalah dia yang benar-benar Ares. Dia mengatakan kepada Diana bagaimana dia hanya memberikan pengaruh rahasia kepada orang-orang seperti Ludendorff dan Maru untuk menyelesaikan pekerjaan mereka, tapi itu adalah kejahatan mereka sendiri, juga kegelapan orang lain, yang menyebabkan perang. Diana mencoba membunuh Ares dengan pedang, hanya untuk menghancurkannya. Dia mengatakan kepada Diana bahwa dialah yang merupakan senjata nyata yang ditempa Zeus. Dia adalah Pembunuh Tuhan yang sebenarnya. Dengan menggunakan Lasso, Ares menunjukkan kepada Diana apa yang bisa terjadi jika dia bergabung dengannya dan jika mereka menyingkirkan dunia umat manusia. Dia menolak, dan mereka mulai bertarung.

Steve dan timnya bisa melewati Jerman. Mereka menganggap menembak jatuh pesawat, tapi ledakan itu akan membunuh siapa saja dalam jarak 50 yard. Saat pertarungan Diana dan Ares meluas ke landasan, Steve berpapasan dengan Diana, mengatakan sesuatu dengan cepat, dan dia memberinya arloji ayahnya. Dia membajak pesawat pembom dan menerbangkannya. Saat dia mendapat cukup tinggi, Steve mengarahkan pistolnya ke bom. Dia mengambil beberapa saat untuk mempertimbangkan apa yang dia lakukan, tapi dia tahu apa yang harus dia lakukan. Dia menembakkan bom, mengorbankan dirinya saat pesawat meledak. Diana melihat ini dan berteriak kesakitan. Ares hanya menggunakan ini untuk mencoba dan bergoyang bahkan lebih untuk bergabung dengannya saat ia mengenakan baju besinya. Ares membawa Maru sebelum Diana dan menyingkirkan topeng Maru untuk mengungkapkan wajahnya yang cacat. Dia mencoba meyakinkan Diana untuk membunuhnya. Diana mengangkat sebuah tangki, tapi dia ingat apa yang baru saja dikatakan Steve kepadanya. Dia bilang dia bisa menyelamatkan hari, tapi dia bisa menyelamatkan dunia. Dia mengatakan kepadanya bahwa dia mencintainya sebelum naik pesawat. Diana menjatuhkan tangki dan membiarkan Maru pergi. Diana memberitahu Ares bahwa dia percaya pada cinta. Ares menyalakan semburan energi di Diana, tapi dia menyerapnya dengan sarung tangan dan mengarahkannya kembali ke arah Ares, menghancurkannya untuk selamanya. Para prajurit kemudian terbebas dari korupsi mereka.

Semua orang merayakan akhir perang. Diana melihat dinding para pahlawan yang jatuh, termasuk Steve.

Kembali ke masa sekarang, Diana mengirim pesan kepada Bruce Wayne, berterima kasih padanya untuk foto itu dan membiarkannya menyimpan sepotong Steve. Suaranya menyahut lalu meyakinkan bahwa dia akan terus mendedikasikan hidupnya untuk keadilan. Dengan itu, Diana melompat ke langit untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai ... WONDER WOMAN.

Posting Komentar

0 Komentar